Sharing

Membersihkan Mesin Cuci Top Load 2 Tabung Merk Sharp

7 Januari 2019

Zaman sekarang, hampir mayoritas ibu rumah tangga mencuci menggunakan mesin cuci. Selain menghemat waktu dan tenaga, mesin cuci diyakini mencuci dengan lebih efektif karena bisa disambi dengan pekerjaan rumah tangga lainnya. Nah, buat buibu yang pakai mesin cuci 2 tabung di rumah, sudahkah ibu cek daleman mesin cuci buibu semua?

Ayo, coba dicek, bisa jadi kotoran dari baju yang dicuci bertahun-tahun sudah mengendap sedemikian rupa. Hmm.. Bisa-bisa mencuci baju bukannya bersih tapi malah jadi kotor karena bercampur dengan endapan di masa lalu. #eeaaa..

Berikut ini step by step cara membersihkan endapan di dalam mesin cuci. Saya pakai mesin cuci merk Sharp dengan 2 tabung top load ya..

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka tabung bagian bawah. Yang bisa muter-muter itu lho, Buk…

Ini foto bagian bawah tabung mesin cuci saya. Merk Sharp, dengan 2 tabung top load.

Cara membukanya cukup mudah kok, hanya menggunakan obeng kembang saja. Setelah bautnya lepas, angkat bulatan mesin cuci. Mungkin agak sedikit sulit karena lengket, tapi bisa dibantu dengan cara mencungkilnya dengan bantuan obeng tipis.

Nahhh… Setelah berhasil dibuka, jangan shock ya Buk… Kemungkinan besar endapan mirip lumpur sudah mengerak di mesin cuci. Tebaaalll sekali… Wkwkwkwk…

Haduh saya sempat shock waktu pertama kali membuka mesin cuci dan menemukan endapan lumpur setebal ini. Hiks… Mengerikan.

Ini dia penampakan endapan dalam mesin cuci saya yang berumur hampir 5 tahun. Wow… Mengerikan kan?

Sebanyak ini hasilnya… So shocking!

Saya jadi lebih rajin membuka mesin cuci sejak mengetahui endapan kotoran dari pakaian tidak bisa pergi begitu saja. Kayak kenangan aja sih. Wkwkwkwk. Horor kalau membayangkan endapan yang sama datang kembali di tempat yang sama. Hahaa…

Alhamdulillaah… Sudah bersih kembali!

Oke, sekian tips membersihkan mesin cuci top load 2 tabung dari saya. Semoga bermanfaat. Dan segera cek ya mesin cuci di rumah buibu, jangan lupa share tips ini ke buibu yang lain.

Selamat mencuci dengan bersih!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *